Sunday, August 17, 2014

PEMBUATAN PARCEL BUAH

Langkah step by step dalam pembuatan parcel buah yang biasa kami lakukan, bisa anda simak .
oke cekidot

1. Kita pilih buah-buahan yang berkualitas sesuai dengan spesifikasi dari parcel buah yang dipilih klien. Biasanya buah yang kita pilih mengalami sortir terlebih dahulu dilihat dari kesegaran , kualitas dan rasa dari buah yang dipilih konsumen.
Untuk buah impor sejenis apel hijau, apel merah, apel fuji, jeruk sunkist, ponkam dll biasanya lebih awet dalam suhu ruang biasa. tetapi untuk jenis anggur merah, anggur hijau, kiwi, jeruk mandarin biasanya kita simpan di dalam lemari pendingin untuk kesegaran buah yang lebih lama.




Begitu juga untuk pesanan parcel buah lokal dengan harga yang lebih murah mulai Rp. 250.000. Kita pun juga harus memilih buah lokal yang bisa dijadikan sebagai hantaran dalam parcel kita. semisal buah sawo, salak, alpokat, mangga, manggis, jeruk maupun buah potong semangka, melon, pepaya dll.



2. Langkah selanjutnya kita susun atau rangkai buah dalam keranjang yang telah dipilih. Dalam merangkai sebaiknya kita susun meninggi mulai dari buah yang berwarna cerah dan bentuknya lebih besar semisal apel merah, jeruk, kemudian baru ke buah yang lebih kecil dan lunak semisal kelengkeng, anggur merah maupun anggur hijau. Tujuannya agar buah masih tetap utuh sewaktu diterima oleh konsumen.



3. Kemudian baru kita kemas parcel tersebut dalam kemasan plastik kaca, mika maupun plastik warna-warni.







4. Kita tambahkan juga untuk pelengkap asesories pita, kartu ucapan, maupun kemasan packing jikaakan kita kirim luar kota.







5. Parcel buah siap dikirim ke tempat tujuan yang anda inginkan.